HOW TO MAKE VM IN PROXMOX

  Asalamualaikum Wr.Wb
kali ini saya akan menyampaikan cara membuat vm pada proxmox 



CARA MEMBUAT VM PADA PROXMOX



A. Pengertian
Proxmox Virtual Environment merupakan sumber solusi server manajemen virtualisasi terbuka berdasarkan QEMU / KVM dan LXC.

 B. Latar Belakang
kita dapat menggolah mesin dengan virtual.

C. Maksud dan Tujuan
kita dapat mengatur space yang akan kita gunakan untuk menginstal debian server.

D. Alat dan Bahan
1. laptop 
2.sudah terhubung ke server
3. sudah terinstall proxmox

E. Waktu yang di butuhkan
disini saya membutuhkan 20 menit



F. Tahap Pelaksanaan

1.  pertama kita masuk dulu ke proxmox kita  masuk ke 
2. kemudian aktifkan pve yang kita buat 
3. selanjutny klik console pada pojok kanan atas
4. lalu kita isikan VM ID dan Name (sesuai dengan VM yang kita buat di mikrotik ),, lalu klik next
5.  kemudian pilih linux 4.X/3.X2.6 Kernel   ,, lalu klik next
 

6. kita masukkan file ISO debian 8.6 lalu klik next

7.  kita atur saja seberapa besar kapasitas hardisk  yang akan kita pakai saat menginstal, kalu sudah klik next

8. ini juga sama langsung di klik next aja

 9. Disini adalah pembagian ram yang akan kita gunakan saat menginstal disini saya menggunakan1024 Mb ,, lalu klik next

10. disini kita akan memasukkan VM= 1068 lagi ( punya saya VM nya 1068),, lalu klik next
 12. VM sudah siap  selesai tinggal di klik Finish aja
13. sekarang VM yang kita buat tadi sudah selesai


 14. lalu kalau kita ingin menginstal server tinggal di klik star di atas

G. Referensi
  
 Demikian yang dapat saya sampaikan saya akhiri Wasalamuailaikum Wr.Wb